Bedah Buku Kamu, Perempuan yang Dirindukan Surga di Gunung Agung Margo City

Bedah Buku  Kamu, Perempuan yang Dirindukan Surga  di Gunung Agung Margo City

 

Penerbit Visimedia mengadakan acara Ngabuburit Bareng penulis buku Kamu, Perempuan yang Dirindukan Surga di toko buku Gunung Agung, Margo City, Depok pada Selasa, 20 Juni 2017 yang membedah isi buku tersebut. Selain menjadi penulis, M. Dani Sulistyo merupakan founder instagram @generasi_kaffah.

Siapa sih perempuan yang berhak masuk surga? Penulis menjawab pertanyaan tersebut dengan mengutip salah satu satu hadis yang menyatakan bahwa mayoritas penduduk neraka itu adalah perempuan. Setelah dikaji, ada beberapa penyebab seorang wanita bisa masuk neraka. Salah satunya adalah kufur terhadap suami. Ibaratnya, suami sudah memberi banyak kebaikan ke pada istri. Namun, ketika suami melakukan satu kesalahan, istri tidak menganggap sedikitpun kebaikan yang ada pada suami. Hal tersebut dapat dikategorikan sebagai kufur dan dapat menyebabkan istri masuk neraka.

Namun, amalan-amalan apa saja sih yang dapat dilakukan seorang perempuan untuk bisa masuk surga? Di antaranya adalah taat kepada Allah dan suami. Contohnya Khadijah, istri Rasullah SAW. Saat Rasulullah mendapatkan wahyu untuk pertama kali. Orang yang paling menerima kesahihan peristiwa tersebut adalah Khadijah. Sementara orang lain menganggap bahwa Muhammad adalah pembawa aliran baru, sedangkan Khadijah membenarkan semua perkataan suaminya.

Berbeda dengan Asiyah, istri Fir’aun yang taat kepada suami, yaitu Fir’aun. Sang suami meminta Asiyah untuk mengakuinya sebagai Tuhan, tetapi Asiyah menolak permintaan itu dan memilih untuk percaya kepada Allah. Batasan taat seorang istri kepada suami adalah ketika suami mengantarkan istri kepada hal yang baik (ma’ruf) sesuai dengan perintah Allah dan tidak memyuruh kepada hal buruk (mungkar).

Acara dilanjutkan dengan membuka sesi tanya jawab. Antusiasme penanya cukup besar, mulai dari ibu rumah tangga sampai mahasiswa. Pertanyaannya pun beragam, di antaranya mengenai jodoh dan pengasuhan anak. Buku Kamu, Perempuan yang dirindukan Surga yang berisi motivasi, cara untuk bisa istikamah beribadah, serta kelebihan dan amalan-amalan yang bisa dilakukan perempuan untuk bisa menggapai surga ini diperuntukkan bukan hanya untuk perempuan tetapi juga laki-laki sebagai bahan refleksi. Pembelian buku Kamu, Perempuan yang Dirindukan Surga di Gunung Agung Margo City bisa mendapatkan diskon 10% dan travel pouch selama persediaan masih ada.

 

 

 

 

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *