12 Permainan untuk Meningkatkan Intelegensi Anak

12 Permainan untuk Meningkatkan Intelegensi Anak

Rp22.000

Penulis:Dyan R Helmi dan Saeful Zaman, S.Psi
Ukuran: 15 x 23 Cm
Tebal: viii + 72 hlm
Penerbit: VisiMedia Pustaka
ISBN: 979-065-021-3

SKU: 979-065-021-3 Category:
Product ID: 2741

Product Description

 

Judul : 12 Permainan untuk Meningkatkan Intelegensi Anak
Penulis :  Dyan R Helmi dan Saeful Zaman, S.Psi
Tebal :  viii + 72 hlm
Ukuran : 13×20 cm
ISBN : 979-065-021-3
Harga : Rp22.000

Kecerdasan merupakan suatu kemampuan mental yang dibawa oleh individu sejak dini untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, serta memecahkan masalah-masalah secara cepat dan tepat. Tingkat kecerdasan anak sangat ditentukan oleh keadaan otak dan dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti sifat genetis, lingkungan (fasilitas dan sosial-ekonomi keluarga), serta motivasi dan status gizinya.

Menurut para pakar psikologi, permainan merupakan salah satu metode yang baik digunakan untuk belajar. Melalui permainan tercipta suasana santai dan menyenangkan, sehingga anak dapat belajar dengan lebih baik dan sungguh-sungguh. Selain itu, sudah terbukti bahwa tingkah laku seseorang dalam permainan sama dengan tingkah lakunya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, cara mengambil keputusan, memecahkan masalah, merencakan sesuatu, dan komunikasi.

Buku ini menjelaskan bagaimana cara meningkatkan inteligensi anak melalui permainan. Sebagai pelengkap, disertai juga tip mengatasi beberapa bentuk kesulitan belajar yang biasa dialami oleh anak. Buku ini sangat cocok, dibaca, dan diaplikasikan oleh para orangtua yang menginginkan buah hatinya berkembang menjadi anak yang berinteligensi tinggi, sehingga tampak lebih cerdas dibandingkan dengan teman sebayanya.