Beyond Sherlock Holmes

Beyond Sherlock Holmes

Rp45.500

Penulis: Muthia Esfand
Ukuran: 13 x 20 cm
Tebal: x + 158 hlm
Penerbit: VisiMedia Pustaka
ISBN: 979-065-216-X

SKU: 979-065-216-X Category:
Product ID: 2923

Product Description

Setelah berhasil meyakinkan pembaca dengan kasus-kasus fiktif dalam novel karangan mereka, kasus nyata yang tak terbongkar menjadi semacam tantangan tersendiri untuk dipecahkan para penulis cerita misteri. Berbeda dari cerita fiksi, kasus dalam dunia nyata akan tetap tinggal selamanya dalam kehidupan orang-orang yang terlibat. Karena itu, tak puas mengarang kasus fiktif, para penulis ini bahkan memfiksikan sebuah kasus yang benar-benar terjadi.

Apa yang dilakukan Conan Doyle tahun 1906 hingga tak ada satu pun karya yang dipublikasikannya atau apa yang sebenarnya terjadi pada misteri 11 hari menghilangnya Agatha Christie, kasus yang tak terpecahkan ini terlihat seperti kisah misteri dalam sebuah novel detektif. Bagi penulis cerita misteri, ide segar bisa jadi datang dari genangan darah dan puzzle tak terselesaikan dari sebuah kasus kejahatan nyata. Jadi, mengapa tidak memakai kacamata seorang penulis cerita detektif dalam menelusuri kebenarannya?

Dalam kehidupan nyata, sepiawai itukah mereka? Adakah kasus kejahatan nyata yang pernah benar-benar melibatkan mereka? Dan, jika ada, bisakah mereka bertindak layaknya tokoh cerdik yang mereka ciptakan di atas kertas? Hal yang perlu digarisbawahi, kasus dalam dunia nyata tentunya jauh lebih rumit, tak terbayangkan, dan melampaui ide dibandingkan kasus rekaan yang berasal dari imajinasi penulis. Maka, bisa saja pemecahan kasus nyata yang mereka alami ini justru lebih hebat dari tokoh-tokoh rekaan mereka yang sudah melegenda.