Sirkuit Pintar Melejitkan Kemampuan Matematika dan Bahasa Inggri

Sirkuit Pintar Melejitkan Kemampuan Matematika dan Bahasa Inggri

Rp50.000

Penulis: Yasin Yusuf, S.Pd dan Umi Auliya, S.Pd
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: xii + 108 hlm
Penerbit: VisiMedia Pustaka
ISBN: 979-065-115-5

SKU: 979-065-115-5 Category:
Product ID: 2807

Product Description

Sirkuit Pintar Melejitkan Kemampuan Matematika dan Bahasa Inggris dengan Metode Ular Tangga

Penulis: Yasin Yusuf, S.Pd dan Umi Auliya, S.Pd
Ukuran: 18 x 24 cm
Tebal: xii + 108 hlm
Penerbit: VisiMedia Pustaka
ISBN: 979-065-115-5
Harga: Rp50.000,-

Memahami Teori Belajar • Efektivitas Sirkuit Pintar • Aturan Main Sirkuit Pintar • Trik agar Permainan Jadi Lebih Menarik • Membuat Sirkuit Matematika • Membuat Sirkuit Bahasa Inggris • Pengembangan Sirkuit Pintar • Daftar Rumus Matematika • Daftar Kosakata Populer Bahasa Inggris


Pada akhir 2009, saya menjadi ketua dewan juri “Lomba Inovasi Pendidikan” untuk guru-guru SMP tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Direktorat Pengambangan SMP, Kemendiknas. Setelah melalui proses seleksi di Yogyakarta, 50 peserta guru matematika dikumpulkan di Puncak, Bogor, untuk mempresentasikan hasil karyanya. Salah satu finalis tersebut adalah Umi Auliya, S.Pd, guru matematika dari SMP Daar El Qolam, Pasir Gintung, Kabupaten Tangerang. Sebelum pemenang diumumkan, dewan juri meminta para peserta melakukan voting untuk memilih karya yang pantas dipresentasikan mewakili semua mata pelajaran di SMP. Untuk mata pelajaran matematika, peserta meminta Ibu Umi Auliya, S.Pd menampilkan karya sirkuit matematikanya. Dewan juri saling senyum pandang hasil voting peserta, sesuai dengan ketentuan pemenang yang telah dewan juri putuskan sebelumnya. Ibu Umi Auliya, S.Pd dengan sirkuit matematikanya menyandang sebagai yang terbaik, bukan hanya karena jumlah skor dewan juri, tetapi juga pilihan favorit para peserta. (Idris Harta, MA, Ph.D, Dosen Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dewan Juri Lomba Inovasi Pendidikan untuk Guru-guru SMP Tingkat Nasional)

Sangat menarik. Format belajar sambil bermain yang dapat memacu kreativitas anak dan meningkatkan kecintaan pada matematika. Buku ini patut direferensikan untuk memperkaya proses pembelajaran matematika. (Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS, Koordinator Program Pascasarjana IPB Departemen Matematika)