Kirim Naskah

 

KATEGORI BUKU VISIMEDIA

Masih menumpuk file naskah di dalam folder komputer? Sebagai penerbit buku hukum, perempuan, dan fiksi, Visimedia membuka kesempatan bagi para penulis untuk mengirimkan karya yang sesuai dengan kategori naskah yang digarap oleh Visimedia. Apa saja kategori dan persyaratannya?

 

NONFIKSI

Nonfiksi Hukum:

Buku nonfiksi hukum yang diterbitkan Visimedia adalah buku “how to” atau praktis dan popular dengan tujuan agar orang awam (pembaca buku) bisa melek hukum dan memperoleh informasi yang berguna untuk mengatasi sendiri permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Populer yaitu dengan menyajikan konten buku dalam bentuk cerita yang akan disertai dengan analisis kasus dan solusi hukum. Praktis yaitu pembaca dapat mengambil intisari dari tiap-tiap peraturan yang dibutuhkan dalam praktik dan aplikasi sesuai dengan realita di lapangan. Tema buku nonfiksi hukum, yaitu:

  • Hukum Praktis
  • Peraturan Perundang-Undangan
  • Kisah Inspiratif Hukum
  • Profesi Hukum

 

Nonfiksi Perempuan:

Isi dari buku nonfiksi khusus perempuan adalah buku “how to” praktis untuk perempuan agar lebih mudah mengatasi permasalahan hidup kesehariannya. Tema buku nonfiksi perempuan, yaitu:

  • Motivasi Kesehatan untuk Perempuan, seperti cerita motivasi hidup sehat dan kisah motivasi memberikan ASI eksklusif.
  • Perempuan dan Relasi, seperti menjalin hubungan yang baik dengan pasangan.
  • Parenting, seperti  motivasi mendidik anak.
  • Perempuan dan Religi (Islam), seperti kisah hidup sahabiyah (sahabat Rasul yang perempuan) motivasi Islami, dan fiqh perempuan.
  • Perempuan dan Finansial, seperti buku finansial planner untuk perempuan.
  • Perempuan dan Gaya Hidup, seperti kisah travelling perempuan dan kisah motivasi kecantikan.
  • Perempuan dan Karier, seperti kisah sukses perempuan dalam karier.

Sasaran pembaca buku nonfiksi khusus perempuan adalah perempuan muda berusia 18—35 tahun, kelas menengah, tinggal di perkotaan.
Syarat Teknis Buku Nonfiksi:

  1. Tebal naskah 100-150 halaman A4, diketik dengan font Times New Roman 12, spasi satu.
  2. Berupa naskah lengkap (bukan naskah yang belum selesai).
  3. Disertai sinopsis naskah dan tentang penulis.
  4. Lebih disukai dalam bentuk hard copy yang dijilid rapi, dikirimkan ke:

Redaksi Visimedia, Jl. Haji Montong 57, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630
-    Naskah juga bisa dikirim melalui email ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan subjek: “Naskah Nonfiksi Hukum” atau “Naskah Nonfiksi Perempuan”.

 

FIKSI

Fiksi Hukum:
Tema utama naskah fiksi yang akan diterbitkan berdasarkan permasalahan hukum atau kasus hukum yang terjadi di Indonesia, dengan memasukkan para praktisi hukum (pengacara, polisi, jaksa, hakim, ahli forensik, penyelidik swasta) atau korban, terdakwa, tersangka, terpidana, sebagai bagian dari tokoh dalam cerita. Tema buku fiksi hukum:

  • Thriller
  • Detektif

 

Fiksi Perempuan:

Visimedia Pustaka menerima naskah fiksi yang ditujukan untuk pembaca perempuan dengan tokoh utama perempuan dengan genre:

  • Relationship, kisah cinta dan/atau kisah keluarga dengan tokoh utama perempuan. Diharapkan kisah yang berakhir bahagia. Penekanan pada pegembangan karakter, latar, maupun sudut pandang.
  • Humor, kisah humor keseharian tentang perempuan, seperti humor mendidik anak dan  humor sebagai istri. Walaupun naskah humor, diharapkan pembaca tetap mendapatkan hal baik yang dapat diambil dari naskah.

Sasaran pembaca yaitu perempuan muda berusia 18—35 tahun, kelas menengah, tinggal di perkotaan.

Syarat Teknis Buku Fiksi:

  1. Naskah adalah karya orisinal dan belum pernah diterbitkan oleh penerbit lain.
  2. Naskah tidak menyinggung SARA.
  3. Tebal naskah 100-150 halaman A4, diketik dengan font Times New Roman 12, spasi 1,5.
  4. Berupa naskah lengkap (bukan naskah yang belum selesai).
  5. Disertai sinopsis naskah dan tentang penulis.
  6. Lebih disukai dalam bentuk hard copy yang dijilid rapi, dikirimkan ke: Redaksi Visimedia, Jl. Haji Montong 57, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12630.
  7. Naskah juga bisa dikirim melalui email ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan subjek: “Naskah Fiksi Hukum” atau “Naskah Fiksi Perempuan” .

 

KOMIK

SOSmic adalah genre komik Visimedia yang akan mengangkat tema-tema sosial, terutama isu pelanggaran hukum, politik, dan perempuan.
Komik yang akan kami angkat berisi gambaran realitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang lucu dan konyol. Di antaranya, memotret kesalahan-kesalahan perilaku atau persepsi dalam kehidupan sehari-hari yang dianggap kecil, tetapi lumrah oleh masyarakat.
Hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan komik adalah orisinalitas ide yaitu kreativitas komikus dalam menyajikan konten dengan penyampaian yang baru dan karakter tokoh tidak sama dengan karakter-karakter komik yang sudah diterbitkan. Tema komik:

  • Satire (sindiran) hukum, contohnya komik KOLANTAS (Koplak Berlalu Lintas).
  • Satire (sindiran) politik, contohnya komik kampanye.
  • Satire (sindiran) perempuan, seperti shopaholic (gila belanja), beauty addict (gila dandan), sosialita, dan gila fashion.

 

Syarat teknis komik:

  1. Pengirim boleh tim atau perorangan.
  2. Naskah komik dibuat dengan ketebalan minimal 100-120 halaman dengan ukuran image komik per halaman adalah 23 x 15 cm, landscape.
  3. Kirimkan contoh gambar dan contoh komik (sudah berpanel) minimal 6 halaman.
  4. Komik bisa berupa komik strip (dalam dua halaman cerita habis, satu halaman berisi 3 - 6 panel) atau cerita per buku.
  5. Format dokumen yang dikirim berupa JPEG/PSD dengan resolusi gambar sebesar 300 dpi.
  6. Cerita tidak mengandung SARA, menjelekan, atau mengintimidasi orang lain dan instansi.
  7. Karakter dan cerita dalam komik harus asli bukan milik atau hak cipta orang lain.
  8. Naskah bisa dikirim melalui email ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan subjek: “Naskah SOSmic”.

 

CATATAN

  • Sertakan sinopsis naskah, keunggulan naskah, serta CV komikus dan pembuat cerita lalu mengisi PROPOSAL NASKAH yang bisa diunduh di sini.
  • Naskah akan dibaca dan diproses oleh redaksi selama 1-3 bulan sebelum ditentukan apakah akan diterbitkan atau tidak. Punya naskah dengan kategori di atas? Mengapa tidak mencoba mengirimkannya ke Visimedia Pustaka?

Download Software

FA-Cover-CD-CPNS

Bacaan-Wajib-Swakelola-logo-webster

iklan-web-BPJS-slide

google-play-logo

Kirim Naskah

Anda punya naskah non fiksi, fiksi, atau komik? Kirimkan ke Redaksi VisiMedia, Jl. H. Montong No. 57, Ciganjur – Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630.

Jika layak akan kami terbitkan. Selengkapnya baca di sini.

Buku Baru

panduan-resmi-memperoleh-jaminan-kesehatan-dari-bpjs
bacaan-wajib-swakelola-pengadaan-barang-jasa-pemerintah
nikah-asyik-gak-pake-ribet
mereka-menggugat
wedding-manual-book
buku-pintar-pajak-e-commerce

Bestseller

project-x1 menyingkap-karakter--kebutuhan-anda
winnetou buku-sakti-public-speaking
Ahok-Koboi-Jakarta-Baru buku-sakti-public-speaking
   

Rekomendasi

buku-pintar-pajak-e-commerce

berani-ngaku-lebih-hebat-rev