Ngabuburit Bareng M. Dani Sulistyo, Buku Kamu Begitu Berharga di Akademi Bambu Nusantara

Ngabuburit Bareng M. Dani Sulistyo, Buku Kamu Begitu Berharga  di Akademi Bambu Nusantara

Senin, 19 Juni 2017, Penerbit Visimedia mengadakan acara ngabuburit bareng M. Dani Sulistyo, penulis buku Kamu Begitu Berharga, Kawasan Kuliner Akademi Bambu Nusantara (ABN), Tangerang Selatan. Acara ngobrol buku tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Bazar Raya Tangsel dengan tema “Berkah Cinta Ramadan”. Lokasi acara yang berada di tengah-tengah pemukiman ini dihadiri oleh warga yang ada di lingkungan sekitar.

Siapakah yang dimaksud dengan “Kamu”? Dani menjawab pertanyaan itu dengan bercerita tentang pengalaman mendampingi istrinya yang melahirkan. Betapa berat perjuangan seorang ibu mulai dari hamil sampai melahirkan dengan memberikan usaha terbaik bahkan bertaruh nyawa untuk anaknya. “Kamu” yang dimaksud dalam buku Kamu Begitu Berharga ditujukan untuk kaum perempuan, salah satunya ibu. Buku Kamu Begitu Berharga bukan hanya menceritakan tentang kehidupan menjadi ibu, tetapi juga membahas mengenai bagaimana menjadi perempuan yang sesuai dengan syariat atau tuntunan Islam.

Dalam salah satu hadis disebutkan bahwa, “Jika seorang perempuan selalu menjaga salat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina), dan benar-benar taat kepada suami, maka dikatakan kepada perempuan yang memiliki sifat yang mulia ini, “Masuklah ke dalam surga melalui pintu mana pun yang engkau suka.” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibbah).

Suasana menjadi lebih hidup ketika memasuki sesi sharing dan tanya jawab. Beberapa pengunjung acara mulai bertanya dengan antusias, mulai dari bagaimana cara mendidik anak yang benar, bagaimana batasan taat kepada suami, sampai pembahasan paling seru yaitu poligami. Setiap penanya mendapatkan goody bag berisi merchandise menarik. M. Dani Sulistyo yang dikenal sebagai founder akun dakwah IG @generasi_kaffah, didampingi Fitria Pratiwi dari Penerbit Visimedia menjawab pertanyaan satu per satu yang pembahasan lengkapnya ada di dalam buku Kamu Begitu Berharga.

 

 

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *