Bedah Buku Kamu Begitu Berharga di TM Bookstore, Depok Town Square

Bedah Buku Kamu Begitu Berharga di TM Bookstore, Depok Town Square

 

Menjelang waktu berbuka puasa pada Selasa, 20 Juni 2017, Penerbit Visimedia mengadakan acara Ngabuburit Bareng dan bedah buku bersama M. Dani Sulistyo, founder IG @generasi_kaffah, penulis buku Kamu Begitu Berharga di TM Bookstore, Depok Town Square.

Bagaimana sih perempuan dalam Islam? Mas Dani menjawab pertanyaan dengan mengutip isi buku yang merupakan karya pertamanya tersebut, bahwa perempuan memiliki kedudukan yang berharga di mata Islam. Sebelum masuknya Islam, bayi perempuan dibunuh, perempuan bisa dinikahi oleh banyak laki-laki, dan tidak berhak menerima harta warisan. Ketika Islam hadir dengan perantaraan Rasulullah SAW, ada perintah untuk menghormati ibu, Rasulullah SAW menjamin kepada siapa saja yang memiliki anak perempuan dan dapat merawatnya hingga akil baligh akan dekat kepada Rasulullah di hari kiamat nanti, ada perintah untuk menutup aurat untuk melindungi kaum perempuan, adanya perintah untuk menikah padahal sebelumnya perempuan hanya dijadikan budak, adanya perintah untuk menundukkan pandangan, adanya hak perempuan terhadap warisan, dan banyak kemuliaan lain yang Islam berikan kepada kaum perempuan.

Alhamdulillah, kita berada di saat Islam telah hadir. Namun setiap zaman ada ujiannya masing-masing. Akun @generasi_kaffah pernah menyebar broadcast yang menanyakan ujian apa sih ketika pertama kali berhijrah? Dari jawaban yang diterima, di antaranya adalah banyaknya celaan, teman-teman lama menjauh, berkurangnya kesenangan dan bertambahnya ujian, serta sulitnya istikamah. Sehubungan dengan hijrah, Mas menceritakan tentang kisah perempuan yang ingin menutup aurat dengan memakai hijab yang menutupi dada. Namun, dia mendapat ujian yaitu orangtuanya yang tidak setuju dengan cara berpakaiannya. Orangtuanya malu karena anaknya memakai hijab lebar, sedangkan di lingkungannya jarang ada yang memakai hijab seperti itu. Namun, perempuan tersebut tetap bersabar dan istikamah memberi pengertian kepada orangtuanya. Lambat laun, orangtua perempuan itu bisa menerima perubahan anaknya.

Banyak kisah dan motivasi yang Mas Dani tuturkan dalam acara tersebut, salah satunya menceritakan kisah pribadi dan segala ujian yang dihadapi penulis ketika dahulu berhijrah. Kisah-kisah inspiratif, motivasi, dan meme-meme yang lucu bisa kamu baca lebih lengkap di buku Kamu Begitu Berharga. Setelah acara selesai, ada beberapa pengunjung yang meminta tanda tangan di buku pertama karya M. Dani Sulistyo ini. Sementara, pembaca yang membeli buku Kamu Begitu Berharga di TM Book Store, Depok Town Square akan mendapatkan diskon sebesar 20% dan pouch handphone selama persediaan masih ada.

 

kau begitu berharga

 

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *