The First Case Of Poirot

The First Case Of Poirot

Rp49.000

Penulis: Agatha Cristie
Ukuran: 13 x 20 cm
Tebal: xii + 276 hlm
Penerbit: VisiMedia Pustaka
ISBN: 979-065-189-9

SKU: 979-065-189-9 Category:
Product ID: 2894

Product Description

“Anda bebas bertaruh dengan diri sendiri, bahwa sampai Anda mendengar sendiri kata-kata penutup Poirot dalam Mysterious Affair at Styles, Anda akan tetap menebak metode pemecahan kasusnya, dan yang pasti tidak akan meletakkan buku paling menghibur ini.”
-The New York Times Book Review-

Arthur Hasting yang sedang berkunjung ke rumah kenalannya di perdesaan Inggris, dikejutkan oleh terbunuhnya sang nyonya rumah secara tiba-tiba. Indikasi awal yang diprediksi dokter keluarga adalah tewas akibat keracunan obat. Benarkah? Aroma kecurigaan di antara anggota keluarga semakin menguar tajam, kecurigaan yang sebagian besar terarah kepada suami korban yang belum lama dinikahinya. Padahal sang suami terlihat begitu tulus mencintai korban.

Tanpa sengaja, Hastings bertemu dengan pensiunan detektif polisi Belgia yang pernah dijumpainya, Hercule Poirot—-laki-laki dengan tinggi tak lebih dari 160 sentimeter, kepala bulat telur, kumis kaku, dan dandanan necis. Dengan senang hati Poirot bersedia menyelidiki kasus itu. Inilah momen kerja sama antara Poirot dan Hasting untuk pertama kalinya.

Kasus menjadi semakin rumit ketika John Cavendish, salah satu kandidat pewaris, ditangkap oleh Scotland Yard. Kejadian ini membuat hubungannya yang sempat renggang dengan istrinya, Cynthia Cavendish, kembali mengerat. Di sisi lain, Poirot nyaris putus asa karena tak juga bisa menemukan mata rantai utama yang hilang. Mampukah Poirot mengandalkan kemampuan sel abu-abu dalam kepalanya untuk menyusun bukti dan menyeret pembunuh sebenarnya ke hadapan publik?