Categories: Artikel Buku

Perseteruan Holmes & Moriarty

Siapa yang tidak kenal dengan Sherlock Holmes? Kisah petualangan detektif terkenal dari Inggris ini sudah melegenda di berbagai penjuru dunia. Dengan kecerdasan dan kecerdikannya, kasus pelik yang melibatkan penjahat-penjahat ‘gila’ pun seolah mudah untuk ditaklukkan.

Ya, selama ini, Holmes memang selalu berhasil mengungkap kejahatan yang melibatkan orang-orang hebat. Bersama sang sahabat, Dr. Watson, Holmes sukses menyelesaikan berbagai misinya.

Begitu banyak penjahat yang telah Holmes jebloskan ke penjara. Bahkan bisa dibilang, tidak ada satu pun penjahat yang bisa lolos dari tangkapannya. Meski demikian, ada satu penjahat yang dijuluki Holmes sebagai Napoleon-nya dunia hitam. Seorang penjahat yang dianggap mampu menyamai kecerdasan dan kecerdikan Holmes.

Adalah Profesor James Moriarty yang mampu membuat Holmes sangat waspada. Moriarty merupakan pusat dari segala kejahatan. Semua permasalahan bersumber kepadanya. Moriarty tidak hanya cerdas dan cerdik, ia pun memiliki kaki tangan yang sangat setia dan mau mengerobankan apa saja demi dirinya.

Selama Holmes menjadi detektif, tidak ada satu penegak hukum pun yang mampu membawa Moriarty ke dalam sel tahanan. Yang ada hanyalah anak buahnya. Merekalah yang selalu memenuhi penjara.

Kini, Holmes harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya berhadapan langsung dengan Moriarty. Siasat melawan siasat. Akankah Holmes mampu menyeret Moriarty ke penjara? Bagaimana ia menghadapi Moriarty dalam perjalanan kisahnya?

Temukan jawabannya dalam buku Sherlock Holmes The Game of Death yang diterbitkan di Indonesia oleh VisiMedia. Buku yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle ini berisi kisah-kisah terbaik tentang Sherlock Holmes dalam memecahkan kasus.

Ada lima kasus besar yang dikisahkan dalam buku ini. Menegangkan, penuh intrik, teka-teki, dan kejutan. Terlebih saat Anda memasuki bagian keempat yang diberi sub judul The Final Problem. Di sinilah, perseteruan Holmes dengan Moriarty terungkap.

Selamat membaca!

newsroom

Recent Posts

Pastikan Menyusui Bayi dengan Benar, Ini Tips-nya dengan Teknik Marmet

Posisi salah dalam menyusui akan berdampak bayi tidak cukup mendapat asupan ASI. Efeknya bisa menyebabkan…

4 tahun ago

Bonus Alat Makan Cantik Setiap Pembelian Buku Masakan Visimedia di Gramedia

Dalam rangka menyambut new year & lunar new year 2020, setiap pembelian buku masakan terbitan…

4 tahun ago

Dapatkan Tumbler Cantik, Setiap Pembelian Buku Parenting Terbitan Visimedia

Dalam rangka menyambut new year & lunar new year 2020, setiap pembelian buku parenting terbitan…

4 tahun ago

Tahun 2020, TNI Rekrut Lebih dari 17 Ribu Anggota untuk Akmil, Bintara, dan Tamtama

Foto http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ Ini panggilan khusus dari negara untuk kamu yang saat ini berusia 17--22 tahun.…

4 tahun ago

Resep Kari Ayam dari Bunda Adviany Tenri Fada Pia

Berbincang “Kari”, bisa mengacu pada tiga makna. Pertama, kari sebagai masakan. Kedua, nama daun Kari.…

5 tahun ago

Resep Puding Karamel dari Seleb Facebook Adviany Tenri Fada Pia

Banyak jenis puding yang biasanya terbuat dari bahan agar-agar. Untuk resep kali ini, puding tidak…

5 tahun ago