Shopping Cart

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Blog

Sukses Meraih Skor Tertinggi Tes CPNS CAT 2014

Persiapan adalah kunci utama dalam pencapaian kesuksesan, begitu pula dalam hal tes CPNS. Jika Anda ingin meraih skor tertinggi dan lolos tes CPNS, Anda harus persiapan diri dengan baik. Anda harus mengetahui bahwa tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pada sistem ini, peserta menggunakan komputer untuk menjawab soal-soal tes CPNS yang hasil jawabannya dapat disimpan dan dikoreksi oleh komputer pada saat itu juga. Dengan demikian, peserta dapat mengetahui nilai yang didapatnya pada akhir tes.

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
(Collin Powel)

 

Persiapan adalah kunci utama dalam pencapaian kesuksesan, begitu pula dalam hal tes CPNS. Jika Anda ingin meraih skor tertinggi dan lolos tes CPNS, Anda harus persiapan diri dengan baik.

Anda harus mengetahui bahwa tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pada sistem ini, peserta menggunakan komputer untuk menjawab soal-soal tes CPNS yang hasil jawabannya dapat disimpan dan dikoreksi oleh komputer pada saat itu juga. Dengan demikian, peserta dapat mengetahui nilai yang didapatnya pada akhir tes.

Dalam tes CPNS CAT, peserta diminta untuk mengerjakan soal menggunakan komputer dengan program khusus. Soal-soal tes dikerjakan dalam waktu 1,5 jam dan terdiri atas 100 soal Tes Kemampuan Dasar yang terdiri dari 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan dan 30 soal Tes Inteligensia Umum yang setiap soalnya bernilai 5 poin jika benar dan bernilai 0 jika salah, serta 35 soal Tes Karakteristik Pribadi yang setiap pilihan jawaban memiliki poin sendiri-sendiri, 5 poin untuk nilai tertinggi dan 1 poin untuk nilai terendah. Lolosnya peserta tes CPNS CAT ini ditentukan oleh pemenuhan nilai ambang batas dari masing-masing tes yaitu:

KATEGORI TES JUMLAH SOAL NILAI MAKSIMAL AMBANG BATAS NILAI AMBANG BATAS
Tes Wawasan Kebangsaan 35 175 40% 70
Tes Intelegensia Umum 30 150 50% 75
Tes Karakteristik Pribadi 35 175 60% 105

Salah satu persiapan penting dalam menghadapi tes CPNS CAT adalah berlatih soal-soal yang mungkin keluar, karena jenis tes yang diujikan tidak mengalami perubahan yang signifikan. Buku Raih Skor tertinggi Tes CPNS 2014 Sistem CAT memiliki 8 keunggulan yang bisa membantu Anda untuk bisa lolos dalam tes seleksi CPNS CAT 2014 yaitu berisi soal-soal pilihan yang biasa keluar di dalam tes, dilengkapi bonus software simulasi CAT, tip dan trik mengerjakan soal, 8 rahasia menaklukkan tes CPNS, daftar berkas administrasi, cara menghitung skor CPNS dan nilai ambang batas kelulusan, prediksi soal tes CPNS 2014 yang dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan soalnya.

Write a Reply or Comment

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping