Categories: Info

Sukses Meraih Skor Tertinggi Tes CPNS CAT 2014

Persiapan adalah kunci utama dalam pencapaian kesuksesan, begitu pula dalam hal tes CPNS. Jika Anda ingin meraih skor tertinggi dan lolos tes CPNS, Anda harus persiapan diri dengan baik. Anda harus mengetahui bahwa tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pada sistem ini, peserta menggunakan komputer untuk menjawab soal-soal tes CPNS yang hasil jawabannya dapat disimpan dan dikoreksi oleh komputer pada saat itu juga. Dengan demikian, peserta dapat mengetahui nilai yang didapatnya pada akhir tes.

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
(Collin Powel)

 

Persiapan adalah kunci utama dalam pencapaian kesuksesan, begitu pula dalam hal tes CPNS. Jika Anda ingin meraih skor tertinggi dan lolos tes CPNS, Anda harus persiapan diri dengan baik.

Anda harus mengetahui bahwa tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pada sistem ini, peserta menggunakan komputer untuk menjawab soal-soal tes CPNS yang hasil jawabannya dapat disimpan dan dikoreksi oleh komputer pada saat itu juga. Dengan demikian, peserta dapat mengetahui nilai yang didapatnya pada akhir tes.

Dalam tes CPNS CAT, peserta diminta untuk mengerjakan soal menggunakan komputer dengan program khusus. Soal-soal tes dikerjakan dalam waktu 1,5 jam dan terdiri atas 100 soal Tes Kemampuan Dasar yang terdiri dari 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan dan 30 soal Tes Inteligensia Umum yang setiap soalnya bernilai 5 poin jika benar dan bernilai 0 jika salah, serta 35 soal Tes Karakteristik Pribadi yang setiap pilihan jawaban memiliki poin sendiri-sendiri, 5 poin untuk nilai tertinggi dan 1 poin untuk nilai terendah. Lolosnya peserta tes CPNS CAT ini ditentukan oleh pemenuhan nilai ambang batas dari masing-masing tes yaitu:

KATEGORI TES JUMLAH SOAL NILAI MAKSIMAL AMBANG BATAS NILAI AMBANG BATAS
Tes Wawasan Kebangsaan 35 175 40% 70
Tes Intelegensia Umum 30 150 50% 75
Tes Karakteristik Pribadi 35 175 60% 105

Salah satu persiapan penting dalam menghadapi tes CPNS CAT adalah berlatih soal-soal yang mungkin keluar, karena jenis tes yang diujikan tidak mengalami perubahan yang signifikan. Buku Raih Skor tertinggi Tes CPNS 2014 Sistem CAT memiliki 8 keunggulan yang bisa membantu Anda untuk bisa lolos dalam tes seleksi CPNS CAT 2014 yaitu berisi soal-soal pilihan yang biasa keluar di dalam tes, dilengkapi bonus software simulasi CAT, tip dan trik mengerjakan soal, 8 rahasia menaklukkan tes CPNS, daftar berkas administrasi, cara menghitung skor CPNS dan nilai ambang batas kelulusan, prediksi soal tes CPNS 2014 yang dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan soalnya.

newsroom

Share
Published by
newsroom

Recent Posts

Pastikan Menyusui Bayi dengan Benar, Ini Tips-nya dengan Teknik Marmet

Posisi salah dalam menyusui akan berdampak bayi tidak cukup mendapat asupan ASI. Efeknya bisa menyebabkan…

4 tahun ago

Bonus Alat Makan Cantik Setiap Pembelian Buku Masakan Visimedia di Gramedia

Dalam rangka menyambut new year & lunar new year 2020, setiap pembelian buku masakan terbitan…

4 tahun ago

Dapatkan Tumbler Cantik, Setiap Pembelian Buku Parenting Terbitan Visimedia

Dalam rangka menyambut new year & lunar new year 2020, setiap pembelian buku parenting terbitan…

4 tahun ago

Tahun 2020, TNI Rekrut Lebih dari 17 Ribu Anggota untuk Akmil, Bintara, dan Tamtama

Foto http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/ Ini panggilan khusus dari negara untuk kamu yang saat ini berusia 17--22 tahun.…

4 tahun ago

Resep Kari Ayam dari Bunda Adviany Tenri Fada Pia

Berbincang “Kari”, bisa mengacu pada tiga makna. Pertama, kari sebagai masakan. Kedua, nama daun Kari.…

5 tahun ago

Resep Puding Karamel dari Seleb Facebook Adviany Tenri Fada Pia

Banyak jenis puding yang biasanya terbuat dari bahan agar-agar. Untuk resep kali ini, puding tidak…

5 tahun ago