Shopping Cart

Blog

Yuk Bersiap Daftar, Di Kementrian Agama Buka Lowongan 17.175 CPNS 2018

tes cpns cat

Kementerian Agama akan menerima 17.175 cpns, pendaftaran dibuka 19 September 2018. Formasi lowongan cpns ini banyak ditujukan untuk guru dan dosen. Demikian rilis dari situs website kemenag.go.id.

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama, mensyaratkan tiga hal yang diinginkan oleh kemenag untuk cpns yang akan direkrut: komitmen profesional, komitmen keagamaan, dan komitmen kebangsaan.

Komitmen profesional, dimaksud memiliki kompetensi tinggi sesuai bidangnya. Komitmen keagamaan, memiliki pengalaman keagamaan yang baik dan moderat, serta bisa jadi role model bagi masyarakat. Ketiga, komitmen kebangsaan, calon cpns harus memiliki pemahaman kebhinekaan, Pancasila, dan NKRI.

BACA JUGA: 238.015 Lowongan CPNS 2018 Dibuka

Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri. Setidaknya ada tiga hal yang perlu dicermati sebelum melakukan pendaftaran cpns 2018, yaitu persiapan mental, latihan soal-soal tes cpns, dan persyaratan administratif. Persyaratan administratif yang utama meliputi KTP, surat lamaran, dan Ijazah. Selain disimpan dalam bentuk softcopy (format .PDF), kamu perlu menyimpan fotocopy-nya.

Sementara untuk persiapan latihan soal test bisa kamu lakukan setiap hari. Durasi latihan soal bisa dilakukan selama 1,5 hingga 2 jam. Sekadar catatan, sistem tes seperti tahun sebelumnya menggunakan CAT (Computer Asisted Test), untuk itu perlu melakukan simulasi tes.

Terkait dengan tes akademik, empat hal yang perlu kamu pelajari dalam simulasi tes, pertama tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes kepribadian, dan tes kompetensi bidang.

Sebagai bahan referensi buku “Panduan Sukses Tes CPNS 2018/2019” Sistem CAT bisa menjadi teman belajar-mu untuk persiapan. Dalam buku yang disusun oleh Tim Psikosmart ini diberikan wawasan tentang persiapan nilai ambang batas dan rahasia sukses menaklukan tes CPNS.

Yak, jangan malas buka buku latihan tes CPNS. Segera dapatkan “Panduan Sukses Tes CPNS 2018/2019” di toko buku online atau toko buku terdekat di wilayahmu.

 

 

Foto: BKN

 

 

 

Write a Reply or Comment

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping