Shopping Cart

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Blog

Resep Puding Karamel dari Seleb Facebook Adviany Tenri Fada Pia

Resep puding karamel buatan Bunda Pia

Banyak jenis puding yang biasanya terbuat dari bahan agar-agar. Untuk resep kali ini, puding tidak menggunakan hanya agar-agar. Namanya resep Caramel Bread Custard Pudding. Puding karamel buatan Adviany Tenri Fada Pia, yang biasa dipanggil Bunda Pia.

Resep puding karamel buatan Bunda Pia, akan bertambah nikmat jika disajikan dalam suhu dingin. Tampilan karamel coklat keemasan yang menggoda dan menggugah segera untuk dicoba. Karamel yang sangat lumer yaitu terbuat dari gula pasir yang dipanaskan.

Bagi penggemar minuman kopi tubruk tanpa gula, puding karamel nampaknya pas sebagai “teman “untuk bersanding minum teh atau kopi. Paduan kudapan ringan saat minum kopi di pagi maupun sore hari.

Dari soal penampilan sangat menggoda sekali untuk dicoba. Apalagi ada siraman saus karamel yang lumer dengan warna coklat keemasan. Dari hasil fotonya nampak lembut sekali. Terlihat manis dan siap untuk disantap. Pudding Karamel, ini bisa ditemukan di halaman 72. Dalam buku Homemade Kuliner.

Berikut bahan-bahan dan cara pembuatan Caramel Bread Custard Pudding.

Bahan Caramel: 3 sdm gula pasir

2 sdm air matang

 

Bahan Bread Pudding:

  • 6 potong roti tawar tanpa kulit
  • 5 butir telur
  • 350 ml susu evaporated
  • 13 sdm susu kental manis
  • Vanilla essen/1 bungkus vanila bubuk

Cara Membuat Caramel:

  1. Masukkan gula pasir ke dalam panci (gunakan panci teflon), aduk perlahan, lalu tambahkan air. Masak hingga mengental dan bewarna kecoklatan.
  2. Tuang caramel ke dalam loyang, biarkan hingga mengeras. Sisihkan.

Cara Membuat Bread Pudding:

  1. Blender semua bahan, kemudian saring.
  2. Tuang adonan ke dalam loyang yang berisi caramel yang sudah agak mengeras.
  3. Kemudian, masukkan ke dalam kukusan yang telah dipanaskan (dasar alas kukusan diberi serbet).
  4. Kukus selama 40 menit dengan api besar (tutup kukusan diberi kain serbet).
  5. Angkat, lalu diamkan pudingnya beberapa saat. Setelah uapnya sudah agak hilang, masukkan puding ke dalam kulkas, biarkan selama kurang lebih 2 jam.
  6. Keluarkan pudding dari dalam kulkas, kemudian lepaskan puding dari cetakan.
  7. Caramel bread custard pudding siap disajikan.

 

Inilah resep pudding karamel super lembut yang bisa bunda coba di dapur rumah. Puding dengan tekstur lembut dipadukan dengan caramel yang lumer buatan seleb Facebook, Bunda Pia.

Bunda Pia, memiliki kebiasaannya berbagi resep masakan di Facebook. Tidak sedikit yang mencoba recook dan membagikan testimoninya. Kini pengikutnya lebih dari 600 ribu di akun Facebook. Hal yang paling menggembirakan, jika pengikutnya berhasil me-recook masakannya menjadi nilai jual atau dijadikan bakulan.

Cooking at Home Sajian Sehat dan Enak dari Dapur KeluargaKegigihannya belajar memasak dan berbagi, patut kita apresiasi. Bermula dari keterpaksaan, menjajal berbagai resep dan banyak yang gagal. Namun keinginan kuat untuk tidak membiasakan anak-anak jajan di luar. Berbagai resep dari intenet dan buku-buku resep masakan pun ia coba. Ada yang berhasil. Dan lebih banyak yang gagal dan tidak layak konsumsi.

Hobi baking dan cooking terus terasah ketika ia memiliki tiga anak. Hasil percobaannya ia bagikan rutin di Facebook. Disambut positif dari para follower-nya.

Dalam buku Homemade Kuliner berisi 62 menu resep yang sudah populer dan sudah banyak diujicoba oleh para follower-nya. Bahannya mudah didapat dan cara pembuatannya pun sederhana. Ayo, bunda luangkan waktu mencoba dan berkreasi, memasak lebih sehat dari rumah, agar anak-anak tak melulu jajan di luar rumah.

 

 

 

Write a Reply or Comment

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping