Shopping Cart

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Blog

Serunya Memasak Bareng Bunda Adviany Tenri Fada Pia di Mall Metropolitan Cileungsi

kue lumpur resep bunda via penulis homemade camilan

Mall Metropolitan Metland, Cileungsi, Bogor pada tanggal 7 dan 14 Februari 2019 mengadakan event masak-masak bersama Bunda Adviany Tenri Fada Pia atau yang akrab dipanggil Bunda Pia. Event ini diselenggarakan di area bazaar pasar pada pukul 14.30 hingga 16.00 WIB. Para peserta yang hadir adalah ibu-ibu PKK dari Kecamatan Cileungsi.

Para peserta tampak antusias saat Bunda Pia memaparkan resep yang dijelaskan dari buku Homemade Camilan++ Adviany Kitchen. Pada tanggal 7 Februari 2019, Bunda Pia mengajak peserta untuk membuat pastel dan camilan khas Spanyol, churros. Peserta yang hadir rata-rata memiliki usaha UMKM kue dan camilan. Oleh karena itu, mereka sangat antusias praktik, menyimak, dan bertanya tentang resep dan cara membuat pastel. Untuk churros, Bunda Pia menyarankan untuk camilan keluarga karena baik cara membuat maupun bahannya sangat mudah.

 

kue lumpur resep bunda via penulis homemade camilan
Kue lumpur resep Bunda Pia penulis buku Homemade Camilan.

 

Panas terik tidak menyurutkan antusiasme peserta pada tanggal 14 Februari 2019. Pada hari kedua ini, peserta datang dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Pada hari kedua, Bunda Pia mengajak peserta untuk praktik membuat klappertart dan kue lumpur kentang susu. Klappertart yang merupakan kue yang tergolong mewah, ternyata cara membuatnya sangat mudah dan bahan yang digunakan pun sangat mudah didapatkan. Tahap demi tahap diajarkan Bunda Pia kepada peserta yang ikut praktik memasak. Bunda Pia juga tidak segan menjawab pertanyaan dari para peserta yang antusias.

BACA JUGA: Inspirasi Menu Masakan Ala Ummu Wajeeha, Solusi Sajikan Masakan Rumahan untuk Keluarga Tercinta

Adviany Tenri Fada Pia kerap membagikan resep masakannya di social media Facebook lengkap dengan video dan bahan-bahan masakannya. Bunda Pia tidak pernah pelit ilmu dalam berbagi resep, baik di dunia maya maupun nyata, Bunda Pia selalu semangat jika diajak masak bersama dan berbagi resep bersama. Hal ini yang membuatnya begitu dicintai followers-nya di Facebook. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan oleh Bunda Pia mudah didapatkan, baik di pasar, minimarker, hingga swalayan, sehingga tidak perlu ke toko bahan kue. Tahapan membuat masakannya pun praktis dan mudah. Hasil masakannya, jangan ditanya, pasti lezat dan menggugah selera.

Selain lezat, Bunda Pia juga selalu mengusahakan resep yang dia sajikan lebih sehat. Misalnya pada resep kue lumpur kentang, Bunda Pia tidak menggunakan santan, tetapi menggantinya dengan susu karena susu lebih sehat dibandingkan dengan santan.

Untuk bunda-bunda yang ingin menyajikan camilan sehat untuk keluarga atau ingin membuka usaha kue, buku Homemade Camilan++ Adviany Kitchen bisa menjadi rujukan. Buku ini berisi 60 resep camilan yang bahannya mudah didapatkan dan cara pembuatannya juga praktis. Buku ini sudah beredar di Gramedia, Gunung Agung, dan toko buku serta toko buku online langganan Anda.

Bunda Pia penulis Homemade Camilan
Bunda Pia penulis Homemade Camilan sedang berbagi tip memasak bersama ibu-ibu PKK Kecamatan Cileungsi.

 

klappertart
klappertart resep masakan Bunda Pia, penulis Homemad Camilan

 

 

 

 

Write a Reply or Comment

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping