Shopping Cart

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content

Blog

Asyik Membaca Dongeng dari 5 Benua

63-dongeng-terbaik-dunia-da

63-dongeng-terbaik-dunia-daAdik-adik, mendongeng itu kegiatan menyenangkan, lho. Selain bisa mendengarkan banyak cerita dari berbagai negara, kamu juga bisa mendapatkan pelajaran atau hikmah dari cerita-cerita tersebut.

 

Misalnya saja cerita yang terjadi pada Malin Kundang. Salah satu dongeng dari negeri tercinta kita ini mengajak kamu untuk tidak durhaka terhadap orangtua. Karena jika kamu durhaka terhadap orangtua, Tuhan tentu akan marah.

Atau seperti yang terjadi pada Cinderella. Meski selalu mendapat perilaku buruk dari ibu dan saudara tirinya, Cinderella tetap baik hati dan rajin. Pada akhirnya, anak seperti Cinderella akan mendapatkan kemudahan saat menemui kesusahan.

Nah, jika kamu penasaran dengan dongeng-dongeng lainnya, Visi Media menerbitkan buku 63 Dongeng Terbaik Dunia dari 5 Benua yang ditulis oleh Marina Asril Reza. Buku ini menampilkan dongeng-dongeng terbaik dan tersohor dari Asia, Australia, Afrika, Eropa, dan Amerika.

Dari Asia ada Dongeng tentang Aladin dan Lampu Wasiat, Abu Nawas dan Sandal Jepit, hingga Bawang Merah dan Bawang Putih. Dari Australia ada Kisah Koala, Bintang Laut, dan Ikan Paus, serta Moorego si Burung Mopoke & Babloo si Bulan. Dari Afrika ada cerita tentang Pangeran Haidar dan Raja Zamzar, serta Syekh Hamad yang Cerdik. Dari Eropa ada cerita tentang Si Cantik dan si Buruk Rupa, Gadis Bermantel Merah, Gadis Penjual Korek Api, Itik Buruk Rupa, hingga Pinokio Si Boneka Kayu. Sedangkan dari Amerika ada cerita tentang Beruang Pencuri Sirup dan Seekor Sigung Berburu Rusa.

Selamat membaca ya, adik-adik!

Write a Reply or Comment

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping