Shopping Cart

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Blog

Karena Semua Mama Itu Kreatif

playdate KARENA SEMUA MAMA ITU KREATIF

Launching Event #BukuMamaBisa Bikin Playdate Sendiri

Playdate menjadi alternatif kegiatan bagi para mama dan anaknya (khususnya usia 0–6 tahun), yang memiliki banyak manfaat. Dengan beragam tema dan permainan menarik tapi tetap edukatif, playdate menjadi media bersosialisasi para mama dan anak, di samping dapat mengasah kemampuan parenting bagi mama dan pengalaman bermain bagi anak.

Namun demikian, banyak orangtua, khususnya para mama, yang bingung bagaimana ikut serta dalam kegiatan playdate atau cara membuat playdate itu sendiri. Inilah yang mendasari Danesya Mayra Juzar, Dyah Ayu Amallia, dan Irna Nurul Fatimah yang tergabung dalam komunitas @productivemamas menulis #BukuMamaBisa Bikin Playdate Sendiri. Karena tidak mungkin membuat kegiatan playdate di berbagai kota sesuai permintaan banyak mama, ketiga ibu muda kreatif ini pun menyiasatinya dengan membuat sebuah buku, agar para mama bisa membuat playdate sendiri.

“Selama ini para mama tidak pernah memulai membuat playdate, karena merasa tidak bisa dan tidak kreatif. Padahal, playdate idealnya dimulai dari lingkungan terdekat dan dengan permainan-permainan yang simpel.” Ungkap Danesya, satu dari ketiga penulis yang juga founder @productivemamas. Para penulis meyakini bahwa setiap mama itu kreatif, karena yang utama, anak bisa bahagia bermain bersama. Karena itu, DIY toys dalam buku ini dibuat sesederhana mungkin.

Buku yang resmi launching pada Selasa, 13 November 2018 ini bertempat di Buumi Playscape, Pasific Place, Jakarta. Dengan mengusung tema #MainBarengBikinSeneng, acara diawali dengan press conference seputar proses kreatif penulisan buku, dilanjutkan book launching dengan simbolisasi penyerahan buku oleh perwakilan penerbit kepada penulis. Acara yang dihadiri tidak kurang dari 30 undangan, di antaranya media dan influencer ini diakhiri dengan fun activity untuk para mama undangan dengan membuat berbagai DIY toys sesuai yang ada di buku.

Para penulis berharap acara ini tidak hanya mengenalkan #BukuMamaBisa Bikin Playdate Sendiri kepada khalayak umum, tapi juga bisa memberikan vibe positif dan manfaat bagi para mama, agar para mama bisa membuat playdate dengan beragam tema, yang juga dihadirkan dalam buku ini. Karena semua mama bisa kok, bikin playdate sendiri.

playdate

Write a Reply or Comment

Compare
Wishlist 0
Open Wishlist Page Continue Shopping